Bagaimana Sih Cara Terbaik Mengolah Cabe Yang Bisa Kita Terapkan

Cabe atau cabai merupakan tanaman yang umumnya digunakan sebagai bumbu bebagai masakan. Cabe punya rasa pedas yang disebabkan oleh kandungan capsaicin yang terdapat didalamnya. Walaupun terasa pedas, namun didalam cabe juga terdapat beraneka kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti: Vitamin A dan Vitamin C. Ada banyak type cabe yang umumnya dijual dipasaran dan digunakan sebagai bumbu, pada lain cabe keriting, cabe merah besar, cabe hijau, cabe rawit dan sebagainya. Biasanya cabe rawit punya tingkat rasa pedas yang lebih tinggi dibandingkan cabe keriting ataupun cabe merah besar.



Tak cuma lebih nikmat, tingkat kepedasan sambal juga mampu ditentukan cocok selera, mengingat kemampuan mengecap rasa pedas tiap-tiap orang berbeda-beda. Dalam lebih dari satu kasus, lebih dari satu orang yang menyukai pedas justru tidak tahan kala merasakan sensasi pedas yang amat membakar lidah.

Cara Menyimpan Cabe Agar Awet
Biasanya cabe adalah salah satu type bahan makanan yang disimpan untuk dijadikan stock bumbu dan bakal dipakai dikala dibutuhkan. Dengan penyimpanan benar maka cabe bakal lebih awet dan tahan lama.



Berikut ini beberapa tambahan dalam melakukan penyimpanan cabe:
  1. Sebelum menaruh cabe di didalam kulkas, maka pisahkan pada cabe yang bagus bersama dengan cabe yang sudah tidak baik ulang kondisinya. Jika kamu mencampurnya dikala menyimpan, maka cabe yang masih didalam suasana bagus bakal ikut menjadi busuk.
  2. Simpanlah cabe kedalam wadah kertas, dan bukan didalam kantong plastik.
  3. Sebaiknya simpan cabe maksimal 1 minggu didalam kulkas.
  4. Jika kamu bakal menaruh cabe didalam jumlah banyak, maka rebus cabe sampai matang. Lalu simpan didalam wadah kedap udara dan simpan didalam freezer.
  5. Anda juga mampu mengeringkan cabe bersama dengan cara dijemur dibawah cahaya matahari agar cabe menjadi lebih tahan lama dikala disimpan.

Membuat Cabe Tidak Terasa Pedas
Bagi kamu yang tidak tahan bersama dengan masakan pedas, maka kamu mampu mengikuti lebih dari satu tips tersebut agar cabe yang digunakan tidak membawa dampak masakan kamu amat pedas:

  1. Jangan memilih cabe keriting, namun pilihlah cabe merah besar karena cabe type ini tidak sepedas cabe keriting.
  2. Sebelum memproduksi cabe menjadi bumbu, cuci bersih dan buanglah anggota bijinya. Mengurangi rasa pedas kala memproduksi sambal mampu disiasati bersama dengan cara menyingkirkan biji cabai. Rasa pedas terhadap cabai sejatinya sebetulnya dihasilkan oleh biji yang ada di dalamnya sehingga, bersama dengan membuangnya, rasa pedas dan sensasi membakar mampu sedikit berkurang.
  3. Anda juga mampu merebus cabe terlebih dahulu sebelum saat diolah agar rasa pedasnya berkurang.
  4. Jika diolah menjadi sambal, maka tambahkanlah gula kedalamnya agar rasa pedasnya mampu berkurang.

Menghilangkan Rasa Pedas Setelah Mengkonsumsi Cabe
Biasanya rasa pedas yang di membawa dampak oleh cabe susah sekali dihilangkan. Padahal kamu sudah minum air amat banyak namun rasa pedas itu tetap saja tidak hilang. Untuk menyingkirkan rasa pedas ini maka kamu mampu mengonsumsi susu atau olahan susu lainnya layaknya yogurt. Namun kecuali kamu tidak puas susu atau yogurt maka kamu mengonsumsi teh hangat.

Cara Menghilangkan Bau Langu Pada Cabe
Ketika cabe di matang menjadi sambal, bau langu khas berasal dari cabe bakal tercium, untuk menyingkirkan bau ini maka laksanakan tips dibawah ini:

  1. Agar bau langu terhadap cabe berkurang, maka tambahkan garam kala bakal menggiling atau memblender cabe.
  2. Jika kamu menggunkan cabe hijau sebagi bahan sambal, maka sebaiknya tidak menggabungkan bawang putih sebagai salah satu bumbunya. Bawang putih juga punya aroma yang khas agar bakal meningkatkan bau langu terhadap sambal anda. Lalu tumis cabe hijau yang sudah digiling kedalam minyak panas.
  3. Bau langu juga mampu dihilangkan bersama dengan cara merebus cabe sebelum saat diolah menjadi sambal.

Begitulah beberapa tips agar cabe tidak berbau langu selanjutnya adalah bersama dengan memastikan kecuali tumisan cabe kamu sudah amat masak. Karena sambal yang masih mentah bakal mengeluarkan bau langu yang tak sedap. Oleh karena itu kita harus memperhatikan bagaimana kita menyimpan dan mengolah cabe yang benar.

No comments:

Post a Comment