Bagaimana Cara Memasak Jengkol yang Empuk dan Tidak Bau

Tips Memasak Jengkol yang Empuk dan Tidak Bau – Jengkol adalah satu dari sekian banyak makanan yang banyak di sukai gara-gara kelezatan, terlebih di nusantara tercinta ini. Jengkol ternyata sanggup dikonsumsi sebagai lalapan atau diolah menjadi berbagai hidangan lezat, diantaranya : Rendang jengkol, semur jengkol, sambel goreng jengkol, dan lain sebagainya. Selain nikmat dikonsumsi, jengkol terhitung memiliki kandungan berbagai tinggi layaknya protein, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, zat besi, kalsium, fosfor, dan lain sebagainya.



Namun, jika kita lihat lebih jauh dibalik kelezatan dan persentase nutrisi yang dimililki bahan makanan ini ternyata bisa menimbulkan bau yang khas, sehingga sebagian orang justru menjauhkan diri dari jengkol. Tapi jangan gara-gara bau khas yang dimiliki jengkol sebabkan Anda menjauhkan makanan yang lezat ini. Karena bersama dengan langkah memasak yang tepat, jengkol sanggup diolah menjadi makanan yang lezat dan tidak bau. 

Kali ini Dapur Adwa akan berbagi Tips Memasak jengkol yang sedap dan empuk tanpa meninggalkan bau. Yuk kami liat tips berikut:



Pemilihan Jengkol yang Tepat
Agar beroleh hidangan jengkol yang sedap dan lezat, pilihlah jengkol yang memiliki kwalitas dan telah tua. Karena jengkol yang tetap muda akan menghasilkan hidangan yang tidak cukup nikmat.

Rendam Jengkol
Proses merendam jengkol dalam air sanggup mengurangi bau yang tidak sedap pada jengkol serta sanggup menetralisir racun yang terkandung pada jengkol. Jika menghendaki beroleh hasil yang terbaik, Anda sanggup memanfaatkan air es atau air dingin atau sanggup terhitung bersama dengan air kapur sirih. Rendam jengkol semalaman sehingga baunya terlampau hilang. Dengan langkah ini tidak aka menghalau kelezatan pada jengkol.

Rebus Jengkol Bersama Dengan Bahan Tertentu

Setelah proses perendaman, untuk menetralisir bau yang menyengat pada jengkol maka Anda sanggup merebus jengkol bersama dengan bahan-bahan tertentu. Bahan yang sanggup digunakan untuk menetralisir bau pada jengkol adalah daun jeruk purut. Caranya cukup enteng yakni cuma bersama dengan mengiris daun jeruk purut selanjutnya masukan ke dalam rebusan jengkol. Selain untuk menetralisir bau, langkah ini terhitung sanggup mengurangi persentase racun yang tersedia pada jengkol.

Proses Perebusan Yang Tepat
dalam proses merebus jengkol, sudah pasti tersedia sebagian teknik merebus yang wajib diperhatikan sehingga hasil masakan jengkol terlampau sempurna. Ketika proses perebusan usahakan jangan terlampau matang gara-gara ketika dipipihkan atau dimasak akan cepat hancur. Memipihkan jengkol sebelu dimasak terhitung sanggup sebabkan bumbu lebih meresap sehingga masakan jengkol makin lama enak.

Menetralisir Bau Mulut Sehabis Makan Jengkol
Seringkali sehabis memakan jengkol, nafas tercium bau yang tidak cukup sedap. Untuk mentralisirnya Anda sanggup mencoba minum kopi pahit tanpa gula. Aroma khas kopi yang wangi sanggup mendukung menghalau bau yang menyengat.

Nah, enteng bukan memproduksi jengkol sehingga empuk tapi tidak bau. Sekarang tidak tersedia ulang alas an untuk tidak konsumsi jengkol gara-gara was-was dengan bau yang ditimbulkan. Selamat mencoba 

1 comment:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete