Bagaimana Cara Memasak Makanan Instan Agar Menjadi lebih Sehat

Zaman modern layaknya pada saat ini ini pasti menuntut semua serba cepat dan praktis. Hal ini tentu saja juga berpengaruh pada bidang makanan, berbagai macam makanan instant tak terelakkan ulang keberadaannya. Banyak yang berpikir bahwa makanan type ini pasti saja tidak begitu sehat, dikarenakan di dalamnya terkandung pengawet yang tidak baik bagi tubuh. untuk itulah sebaiknya anda tidak terlampau sering mengonsumsi makanan instant terlampau sering. Dan sebelum akan membeli, tersedia baiknya jika anda menyimak tanggal kadaluarsa yang tertera dalam kemasan.


Ada baiknya jika anda bumbu instan yang terkandung dalam makanan berikut tidak anda memanfaatkan semua. Karena dalam bumbu ini mengandung bahan penyedap dan garam yang banyak. Bumbu inilah biasanya yang membuat kami ketagihan untuk mengonsumsi makanan instan. Agar rasanya lebih enak maka cara memasak makanan instan adalah bersama dengan menambahkan bahan-bahan alami layaknya merica, bawang merah, bawang putih dan garam beyodium secukupnya.

Bagi anda yang gemar makan makanan instan, berikut ini tips memasak makanan instan supaya lebih jadi sehat dan bergizi:

Mie Instan
Agar mie instan yang anda mengonsumsi jadi lebih sehat dan mempunyai nilai gizi maka ikutilah tips berikut:
  • Sebaiknya anda tidak mengunakan air bekas merebus mie instan sebagai kuah pada mie rebus. Rebuslah air bersih untuk dijadikan kuah bagi mie instan anda.
  • Untuk meningkatkan kualitas gizi yang terkandung pada mie instant maka tambahkanlah beberapa type sayuran kedalamnya, seperti: irisan wortel, potongan sawi puti, potongan sawi hijau, irisan daun bawang, dan sebagainya. Masukkan minimal dua atau tiga type sayuran kedalamnya.
  • Tambahkanlah telur pada mie instan anda sebagai sumber protein.
  • Jangan masukkan semua bumbu kedalam mie, anda sanggup menggantinya bersama dengan garam, bawang merah dan bawang putih.

Bubur Instan
Bubur instan memanglah terlampau praktis dibuatnya, anda cuma cukup menambahkan air panas disempurnakan bumbu yang tersedia maka dalam sekejab bubur gurih sudah sanggup disantap. Namun bubur type ini tidaklah mempunyai takaran gizi didalamnya, penampilannya pun termasuk tidak menarik. Oleh dikarenakan itu supaya bubur instan anda jadi lebih bergizi dan menggugah selera maka ikutilah beberapa tips berikut:

  • Bubur bakal lebih menarik jika ditambahkan sayuran didalamnya. Warna-warna dari sayuran bakal lebih menggugah selera makan anda. Selain itu sayuran termasuk menambahkan nilai gizi bagi bubur instan. Untuk bubur instan, anda sanggup menambahkan potongan wortel, jagung manis, brokoli atau type sayuran lainnya yang anda sukai.
  • Untuk memperoleh nilai gizi lebih maka anda sanggup memakan bubur anda bersama dengan tambahan suwiran daging ayam ataupun telur rebus.
  • Tambahkan taburan daun seledri, daun bawang dan bawang goreng keatasnya.
Sup Instan
Sama layaknya halnya bersama dengan bubur instan, sup instan termasuk mempunyai penampilan yang tidak menarik jika tidak ditambahkan sayur-sayuran kedalamnya. Untuk itu tambahkanlah bervariasi sayuran yang anda duka kedalam sup instan anda. Sayuran termasuk bakal meberikan tambahan gizi bagi anda. Anda termasuk sanggup menambahkan potongan tahu atau bakso sebagai sumber protein kedalam sup instan anda. Dengan menambahkan bahan-bahan alami layaknya aneka sayuran penampilan sup instan anda bakal lebih menggugah selera dan bergizi.

Sosis
Olahan daging yang di bentuk jadi sosis memanglah terlampau praktis utuk di konsumsi. Anda cukup menggoreng sebentar saja maka hidangan ini siap untuk disantap. Bahkan saat ini termasuk tersedia sosis yang sanggup segera di makan tanpa kudu melalui sistem pemasakan terutama dahulu. Sosis sebenarnya mempunyai rasa yang enak, namun sebaiknya anda menyimak beberapa hal berikut ketika mengolah sosis:
  • Sebelum memasak sosis, maka buanglah terutama dahulu kemasan plastik yang membungkusnya. Sebaiknya anda berhati-hati dalam belanja sosis panggang yang biasa dijajakan pedagang, dikarenakan tersedia yang tidak melenyapkan terutama dahulu kemasan plastiknya dan segera mengolah sosis untuk dipanggang.
  • Jika anda bakal memasak sosis bersama dengan cara digoreng, maka pastikan minyak sudah dalam kondisi cukup panas. Jangan memasukkan sosis kedalam wajan yang minyaknya tetap dingin, dikarenakan bakal membuat sosis menyerap banyak minyak.
  • Jika sudah masak, maka tiriskan sosis goreng keatas wadah yang sudah dilapisi oleh tisu, supaya minyak yang terkandung dalam sosis bakal terserap kedalam tisu.

Sebenarnya tetap banyak makanan instan lainnya yang tidak boleh anda mengonsumsi secara berlebihan. Dengan ikuti beberapa tips memasak makanan instan diatas, setidaknya makanan instan yang anda sajikan untuk orang terkasih menjadi lebih bergizi. 

1 comment:


  1. mari bergabung dengan kami di ionqq_com
    menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera bergabung yuk dengan kami ^^

    ReplyDelete