Cara Memasak Belalang Agar Sehat dan Aman Dikonsumsi

Sebagaimana dulu diuraikan terhadap posting sebelumnya, PBB dulu telah mengeluarkan petunjuk – yang cukup mengejutkan - sehingga penduduk dunia mulai dianjurkan konsumsi belalang sebagai salah satu alternatif makanan untuk menangani kekurangan masalah pangan.


Menurut pengakuan PBB, didalam belalang terdapat persentase protein yang terlampau tinggi sehingga diakui memenuhi kebutuhan asupan gizi. Dan yang terlampau penting, ketersediaan belalang terlampau melimpah kala ini ( dan belum dimanfaatkan ).

Beberapa penduduk dunia, contoh di Meksiko dan Uganda sebagian penduduknya telah miliki kebiasaan konsumsi belalang sebagai makan yang lezat.  Selain itu Chitin yang terdapat terhadap belalang mampu mengikat sel-sel lemak, sehingga lemak tidak terserap didalam tubuh.  Ini sesuai sekali untuk menurunkan berat badan.

Belalang ternyata terhitung mampu diolah dan dimasak bersama beragam cara, seperti direbus atau digoreng.  Salah satu contoh resep kuliner ektrim berasal dari belalang andaikata : belalang goreng tepung

Hanya saja untuk menjadikan belalang ini sebagai makanan yang lezat, sehat dan aman, memang mesti tata langkah penyiapan dan pengolahan tersendiri, yang memang berlainan bersama bahan pangan lainnya.


Dan selanjutnya adalah tata langkah untuk menyiapkan,mengolah dan memasak Kuliner Ekstrik Belalang bersama sehat dana aman.

Cara mempersiapkan belalang

Ada 2 langkah untuk mempersiapkan belalang sebagai bahan makanan :

  1. Dengan menangkap belalang
    Cara termudah untuk meraih belalang ( untuk dimasak ) adalah bersama menangkapnya sendiri.
  2.  Dengan membelinya
    Sedang jikalau tidak idamkan repot, kamu mampu membelinya. Hanya saja belalang memang belum umum dijual sebagai bahan pangan. Jadi cukup jarang. Lain di Negara Meksiko. Di Negara Sambrero selanjutnya tersedia sebuah pasar yang banyak menjajakan belalang. Disana, belalang disebut bersama “chapulines", dan merupakan makanan yang populer di Oaxaca
Cara memproses belalang

Perhatikan beberapa langkah berikut untuk memproses belalang,

  • Buang kaki dan sayapnya. Meski kaki belalang tidak apa-apa jikalau termakan, tapi kaki belalang tidak mampu dimakan. Demikian terhitung bersama sayapnya. Jadi sebaiknya membuang saja.
  • Cara yang termudah untuk menyingkirkan kaki dan sayap, dan terhitung jikalau kamu tidak ”tega” mencabut kaki ketika belalang tetap hidup, maka bekukan belalang sepanjang 10-15 menit didalam Freezer atau didihkannya sepanjang sebagian menit.
  • Atau masukkan belalang didalam freezer sepanjang semalam sehingga "lemas sendiri" sebelum akan dimasak.


Cara lainnya, kocok didalam toples untuk membuat mereka lemas. Sebagian orang tersedia yang menyingkirkan bagian kepala belalang, terhitung terhitung menyingkirkan ususnya. Dimana langkah ini diakui mampu menjauhi adanya parasit spesifik .

Cara lain yang biasa dilaksanakan adalah bersama menusuk rongga perut belalang bersama tusuk sate dan memasaknya di atas api. Setelah itu bersihkan belalang. Pastikan untuk membersihkan belalang bersama air yang mengalir hingga terlampau bersih. Lalu keringkan dan bekukan atau rebus belalang tersebut, tergantung resepnya.

Cara memasak belalang

Untuk menghidari parasit tertentu, jangan makan belalang didalam suasana mentah. Namun pastikan untuk memasak belalang. Belalang mulai nikmat dan safe untuk dimakan sehabis dimasak.

Dengan memasaknya, Anda mampu terhindar berasal dari resiko adanya parasit yang barangkali terbawa terhadap tubuh belalang. Dan didalam hal ini kamu mampu memasaknya, baik bersama direbus atau digoreng. Sesuai resepnya. Jika digoreng, kamu mampu menggoreng belalang bersama memanfaatkan minyak yang cukup banyak ( deep fried ).

Untuk resep masakan belalang yang lezat, jika kamu mampu maka tinggal beli saja menu yang tersedia di sebagian restoran. Atau jikalau tidak mau kalau repot, maka jangan ambil pusing untuk mengikuti saja beberapa langkah yang sudah kami paparkan di blog, Selamat mencoba

No comments:

Post a Comment